Kamis, 10 November 2011

PENGARUH – PENGARUH YANG DIAKIBATKAN DARI IKLAN

Pada zaman sekarang banyak sekali tayangan televisi yang ditayangkan di TV. Hampir 24 jam tayangan televisi diputar di TV untuk menghibur para penonton. Tidak hanya orang dewasa saja yang suka menonton, tetapi anak- anak kecil pun sekarang suka menonton. Karena banyak sekali anak kecil yang suka menonton, maka pihak yang berwenang untuk menayangkan acara apa saja di TV pun harus menyeleksi mana yang harus ditayangkan untuk anak- anak atau orang dewasa. Agar anak- anak tidak terpengaruh hal – hal negatif dari tayangan televisi tersebut. Maka dari itu orang tua juga harus secara ketat menjaga anak- anaknya, agar tidak menonton tayangan yang memang belum cukup umur untuk ditonton anak- anak tersebut. Karena ini sangat berbahaya sekali bagi perkembangan jiwa anak- anak. Tidak hanya film saja yang mempunyai dampak positif atau negatif, tetapi ternyata iklan juga mempunyai dampak yang positif maupun negatif bagi penonton iklan tersebut.

Dampak Positif dari iklan adalah untuk menambah informasi yang belum kita ketahui, dapat mengenal dan mengetahui produk- produk yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri, dapat mengajak masyarakat untuk bersikap lebih baik seperti iklan sabun lifebuoy, di iklan sabun tersebut mengajak masyarakat untuk selalu mencuci tangan dengan bersih. Dari ajakan tersebut masyarakat dapat terpengaruh untuk mengikuti ajakan tersebut.

Dampak negatif dari iklan adalah masyarakat lebih bersifat konsumtif karena melalui iklan masyarakat dapat mengenal dan mengetahui produk – produk baru, jadi rasa ingin memiliki barang tersebut lebih besar.

2 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
FindPULSA mengatakan...

Hari gini masih beli pulsa ke orang? mahal tauuuu.
Isi sendiri donk, tanpa kenal waktu karena bisa 24 jam.
Udah itu hemat, selisihnya 1000-1500 lho daripada beli di konter.

FindPULSA menerima pendaftaran agen pulsa skala nasional.
1 chip ALL OPERATOR, Harga bersaing, transaksi full lancar.

Pendaftaran tidak dipungut biaya alias GRATIS.
Hanya modal punya HP, udah bisa tuh, dijual pun untung.

Info lengkap, http://findpulsa.wix.com/home

Posting Komentar