Kamis, 10 November 2011

KETIKA TERPENTOK DENGAN LAPANGAN PEKERJAAN YANG SEDIKIT

Sekarang ini saya masih kuliah semester lima di Universitas Gunadarma..Setelah saya lulus nanti yang pasti akan saya lakukan adalah bekerja..mana ada sih orang yang tidak ingin bekerja setelah lulus…?? Pada saat bekerja itu kita menerapkan ilmu yang sudah kita dapat selama mengenyam pendidikan dari TK sampai perguruan tinggi. Tetapi permasalahan yang setiap kali kita hadapi adalah lapangan kerja yang sedikit tetapi orang bekerja sangat banyak bahkan melebihi jumlah lapangan kerja yang ada. Ini sangat memprihatinkan. Bahkan setelah lulus sarjana pun banyak yang menganggur, padahal mereka berharap setelah lulus akan cepat mendapatkan pekerjaan. Sering kali juga saya berpikir bagaimana kalau hal tersebut terjadi pada saya.. Apa yang harus saya lakukan…??

Nah, lanjutan nih dari yang paragraf pertama, yang ingin saya lakukan adalah ingin membuka lapangan kerja sendiri yang biasa disebut wiraswasta. Ketika kita dapat membuka lapangan kerja sendiri pasti ada rasa kepuasan tersendiri. Kita juga tidak akan diperlakukan seperti budak oleh orang lain..Dan kita juga bisa mempekerjakan orang – orang untuk bekerja di tempat kita. Ketika saya berwiraswasta, yang ingin saya lakukan adalah membuka sebuah restaurant. Tetapi restaurant yang ingin saya buka adalah restaurant makanan- makanan sehat. Seperti makanan yang tidak terlalu banyak mengandung bahan pengawet..Dan jika ada orang yang vegetarian, restaurant ini juga dapat menyediakan makanan tersebut. Dan saya akan membuat restaurant ini tidak kalah saing dengan restaurant- restaurant lain.

Itulah pilihan pekerjaan yang ingin saya lakukan ketika saya lulus nanti, yaitu berwiraswasta..

0 komentar:

Posting Komentar